Kabupaten Bima || Menindaklanjuti surat permohonan kunjungan kerja jajaran Pemerintah Kabupaten Bima kepada Walikota Surakarta, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP bersama Ketua DPRD Muhammad Putera Ferryandi, SE.M.IP, Pj. Sekda Suwandi ST.MT beserta 20 orang pejabat Eselon II dan Eselon III yang merupakan Kepala OPD terkait dsn para Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bima Selasa (25/6) melakukan pertemuan di aula Kantor Walikota Surakarta.

Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan, kunjungan ke Pemerintah Kota Surakarta dimaksudkan untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan OPD terkait dalam aspek penguatan UMKM. “Dilihat dari penataan, UMKM di kota Surakarta menyebar secara merata dan dipastikan bisa tumbuh dan berkembang. Juga pada saat yang sama dapat memberikan manfaat bagi pertumbuhan ekonomi lokal. Ujar Bupati.

Selain topik tersebut, Bupati IDP juga membahas program penanganan stunting.
Penanganan Stunting sebagai sebagai salah satu program prioritas Presiden Joko Widodo yang menjadi perhatian di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, juga merupakan prioritas pembangunan di Kabupaten Bima.
“Dengan penanganan stunting secara menyeluruh dan sistematis akan mampu menyiapkan sumber daya manusia yang lebih baik untuk NKRI yang kita cintai”. Terang Bupati.

Sebelumnya, Sekretaris Kota Surakarta lBudi Murtono, SE., M.Si dalam pengantar penerimaan rombongan mengatakan kunjungan kerja ini merupakan silaturahmi yang penting dan membangun komunikasi di antara sesama pemerintah daerah”.

Kota Surakarta berada pada kawasan seluas 44 km persegi dengan 5 kecamatan, 54 kelurahan dan didiami 587.546 jiwa. Dalam upaya percepatan pembangunan kota telah ditetapkan 17 pembangunan dan revitalisasi bidang prioritas” Urainya.

Pertemuan ditutup dengan tukar menukar cinderamata antara Bupati Bima dengan Sekretaris Kota Surakarta pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan plakat dan sarung khas Bima, tembe nggoli kepada Walikota beserta jajaran.

Suryadin, S.S., M.Si

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours