Kabupaten Bima NTB || Pada perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah yang bertepatan dengan 17 Juni 2024, jajaran Pemerintah Kabupaten Bima melaksanakan shalat Id di dua tempat yaitu di GOR Mini Semangka Kecamatan Sape yang dihadiri oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP dan GOR Mini Talabiu Kecamatan Woha yang dihadiri Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer.

Bupati Bima yang hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, M.IP, anggota DPRD Dapil Sape-Lambu, Unsur Forkopimda, para Staf Ahli, Kepala OPD, pejabat struktural dan fungsional unit kerja di lingkungan pemerintah pada shalat Ied yang dipandu Imam Ustadz Muhaymin Quraisin dan Khatib Ustadz Subhan H. Ismail, S.Pd. menyampaikan beberapa amanat.

Di hadapan Camat Sape Muhammad Akbar SP,M.Si, unsur Muspika, para kepala desa, alim ulama dan seluruh elemen di Kecamatan Sape, Bupati menghimbau para jamaah shalat Id agar menjiwai semangat berkurban sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim As dan Putranya Nabi Ismail As, sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT.

Menutup sambutannya Bupati IDP mengajak umat Islam mendoakan para Jemaah Haji Kabupaten Bima, “mari kita berdoa semoga keluarga dan kerabat yang saat ini tengah berada di Tanah Suci Makkah, senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan seluruh Rukun Haji dan kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat wal afiat dan menyandang predikat haji mabrur”. Harapnya.

Berdasarkan laporan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sape, Pada Idul Adha 1445 H, total hewan qurban mencapai 251 ekor yang terdiri dari 145 ekor sapi, 104 ekor kambing dan 2 ekor domba. Pada Idul Adha tahun ini Pemkab Bima dan Keluarga Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP menyerahkan masing-masing 1 ekor sapi kurban kepada Camat Sape.(Red)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours