Kota Bima, 18 April 2024 Pemerintah Kota Bima menggelar acara jamuan makan malam istimewa yang diprakarsai oleh Pj. Wali Kota Bima, HM. Rum. Acara yang juga menjadi ajang untuk menerima kunjungan kerja dari Pj. Gubernur NTB, Lalu Gita Aryadi, ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Prof. Dr. Siti Nur Azizah, SH., M.Hum, putri Wakil Presiden RI, Danrem 162 WiraBakti, Pj. Gubernur NTB serta berbagai pejabat utama dari Provinsi NTB.

Dalam sambutannya, HM. Rum menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Prof. Dr. Siti Nur Azizah atas kesediaannya hadir di Kota Bima dalam rangka memberikan kuliah  umum dalam seminar tentang “Membangun Ekosistem Industri Halal di Kota Bima”. Tak lupa, ucapan terima kasih juga dilontarkan kepada Danrem 162 Wira Bhakti atas dukungan pengamanan teritorial, terutama selama pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024.

Kehadiran Pj. Gubernur NTB beserta rombongan disambut dengan rasa syukur dan terima kasih yang tulus dari HM. Rum. Kunjungan kerja ini menjadi momentum penting untuk memperkuat kerjasama antara Kota Bima dan Pemerintah Provinsi NTB dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

Dengan kehadiran para tokoh dan pejabat penting ini, diharapkan Kota Bima semakin berkembang dan menjadi pusat perhatian dalam upaya memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Pemerintah Kota Bima berharap bahwa melalui kunjungan kerja Pj. Gubernur NTB, dapat terjalin kerjasama yang erat antara Kota Bima dan Pemerintah Provinsi NTB dalam berbagai aspek pembangunan, termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Pemerintah Kota Bima juga berharap kunjungan ini dapat membuka peluang baru untuk investasi dan pengembangan potensi daerah, serta meningkatkan kesejahteraan dan mematikan kemakmuran yang berkeadilan bagi masyarakat Kota Bima secara keseluruhan,” jelas H. Mohammad Rum.

Sementara itu, dalam acara jamuan makan malam selama kunjungan kerja di Kota Bima, Pj. Gubernur NTB, Lalu Gita Aryadi memberikan arahan singkat agar melalui kunjungan kerja ini dapat semakin memperkuat kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kota Bima dalam berbagai bidang pembangunan. Arahan tersebut mencakup penekanan pada pentingnya sinergi antara kedua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah secara keseluruhan.

Pj. Gubernur NTB berharap tercipta sinergi kebijakan yg linear antara Pemprov NTB dengan Pemerintah Kabupaten Kota terutama dalam menangani isu strategis nasional seperti Keamanan teritorial, Pengentasan kemiskinan ekstrim, penurunan prevalensi stunting serta kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak 2024. Hal ini tentunya akan dibarengi dengan  pemberian dorongan positif dan komitmen yang kuat untuk mendukung upaya pembangunan di Kota/ Kabupaten di lingkup provinsi NTB. 

Diakhir arahannya, Pj. Gubernur NTB memberikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin, komitmen untuk memberikan dukungan lebih lanjut, serta penekanan pada pentingnya kolaborasi antar instansi dalam mencapai tujuan bersama dalam rangka meraih cita-cita kesejahteraan dan kemak

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours