Kabupaten Bima NTB [ Desa Tonggondoa sebagai duta Kecamatan Palibelo pada Lomba Desa dan Posyandu Terintegrasi tingkat kabupaten Bima tahun 2024(20/05/2024).

Ketua Tim yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bima Kamaludin, S.Sos dalam sambutannya usai prosesi penerimaan oleh Camat, Muspika, Kepala desa dan Undangan mengungkapkan bahwa kegiatan lomba desa merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang dihelat oleh pemerintah Kabupaten Bima.

“Desa Tonggondoa Palibelo adalah  salah satu desa yang dinilai. Selamat kepada seluruh masyarakat, karena dari sekian desa yang ada di Kecamatan Palibelo, Desa Tonggondoa yang terpilih untuk mewakili.

Tim penilai juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat antusias para perangkat desa dan seluruh elemen masyarakat.

Kami tentu berharap, Desa Tonggondoa bisa menjadi duta yang akan mewakili Kabupaten Bima pada lomba tingkat Provinsi NTB bahkan tingkat nasional”. Imbuhnya.

Sebelumnya, Kades Tonggondoa Gufran, S.sos dalam pemaparannya dihadapan Tim Penilai mengungkapkan bahwa pemerintah desa Tonggondoa selalu berkomitmen untuk membangun desa, menjalin hubungan yang harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan kelembagaan di desa.

Hubungan yang harmonis dengan BPD tersebut berimplikasi positif pada percepatan pembangunan dan pelayanan publik yang prima di desa Tonggondoa dengan menggunakan anggaran APBDesa setiap tahunnya yang mengedepankan sikap partisipatif, keterbukaan, kejujuran demokrasi dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

Terkait pelayanan di bidang kesehatan, pemerintah Desa Tonggondoa telah berupaya maksimal untuk memenuhi pelayanan bidang kesehatan melalui program pelayqnan terintegrasi dengan posyandu dan beberapa lainya.

Setelah sesi penyambutan, tim kemudian melakukan pemeriksaan dokumen administrasi di kantor desa setempat untuk kemudian dilanjutkan dengan verifikasi lapangan pada sejumlah dusun(Red)

 

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours