Pemdes Belo Bagikan BLT Kepada 20 KPM

Kabupaten Bima NTB : Pemerintah Desa Belo Kecamatan Palibelo melakukan pembagian/penyaluran BLT-DD Tahun 2024 untuk bulan 1, 2, 3 dan 4 kepada 20 orang KPM yang dilaksanakan pada hari ini Jumat (19/4/2024) bertempat di Aula Kantor Desa Belo Kecamatan Palibelo. Hadir dalam acara tersebut adalah Camat Palibelo, Kades Belo, Sekdes dan Perangkat Desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Babintribum, Pendamping Desa serta sejumlah KPM BLT-DD.

Penerima BLT-DD menerima masing-masing Rp. 1.200.000/orang untuk bulan 1, 2, 3 dan 4. Jadi total yang diserahkan kepada 20 KPM BLT-DD adalah sebanyak Rp 24.000.000.

Akhmad Fansuri Kades Belo dalam pengantarnya menegaskan bahwa Penerima BLT-DD Tahun 2024 adalah sebanyak 20 orang yang merupakan hasil kesepakatan pada Musdes Khusus BLT-DD 2024.

“20 orang KPM ini adalah hasil dari Musdes Khusus yang dilakukan oleh Pemdes bersama BPD, Unsur Lembaga Desa, Toma, Toga dan sudah melalui tahap verifikasi” tandas Akhmad Fansuri.

“Mohon untuk memanfaatkan BLT-DD ini dengan sebaik-baiknya agar bisa lebih bermanfaat untuk kehidupannya” lanjutnya.

Camat Palibelo juga menyampaikan sambutan mengharapkan agar BLT-DD ini lebih diprioritaskan untuk menanggulangi kemiskinan ekstrim.

“Saya berharap agar pemanfaatan BLT-DD ini betul-betul diprioritaskan untuk penanggulangan kemiskinan ekstrim sehingga diharapkan Desa Belo bisa keluar dari kemiskinan ekstrim ini” ungkap Muslim S.Sos. M.Ap selaku camat Palibelo.

“Mohon kepada seluruh elemen masyarakat termasuk Penerima BLT-DD agar mendukung setiap kegiatan pemerintah Desa Belo sehingga diharapkan desa Belo menjadi Desa yang lebih maju lagi” lanjut Muslim, S.Sos. M.Ap.

Salah seorang penerima BLT-DD berinisial A merasa berterima kasih kepada Pemerintah Desa Belo.

“Saya berterimakasih dan sekaligus bersyukur dengan adanya BLT ini karena sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan hidup saya sehari-hari”.

Ditanya tentang kebutuhan apa yang mendesak yang ingin dibeli dari uang BLT-DD ini. “Uang ini saya pake buat beli beras dan kebutuhan dapur lainnya disamping itu saya beli buat obat” tandas A dengan suaranya yang terbata-bata karena menahan rasa haru. (Red)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours

AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,Buka 4 Titik Jalan Yang Diblokir dan Amankan 8 Orang Terduga Provokator

Kunker di Bima, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si Silaturahmi Dengan Jajaran Pemkab Bima

Baca Juga