Kegiatan Pendampingan Kelompok Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9 yang berlangsung Minggu (28/4) di Aula SMA Negeri 1 Woha dimanfaatkan Wakil Bupati Bima H.Dahlan M.Noer untuk menyampaikan arahan.

Dahlan dihadapan 38 orang Calon Guru Penggerak dan 8 orang Pengajar Praktik tersebut mengatakan, guru penggerak direkrut untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bima. Karena itu peserta PGP tidak cukup hanya mengandalkan kecakapan dalam bidang ilmu saja, tetapi calon guru penggerak harus mempunyai loyalitas yang tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan”. Ungkapnya

Dikatakan Dahlan, untuk meningkatkan kompetensi dan kecakapan, para calon guru penggerak Angkatan 9 harus selalu mendapatkan informasi terkini (update) perkembangan teknologi dan informasi.

Hal ini penting lanjut Wabup agar mental dan kepercayaan diri para pendidik tumbuh menjadi lebih baik. Dengan mental yang lebih kuat dan lebih baik dari semua guru, PGP diharapkan dapat memberikan contoh kepada lingkungan sekolahnya. Juga kepercayaan diri ketika menyebarluaskan dan berbagi informasi terkini kepada siswa”.

Terang Dahlan yang didampingi Kadis Dikbupora Zunaidin S.Sos.,MM, Sekretaris Dinas Dikpora H. Faturahman S.Pd dan Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTB Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RIH.Dahlan M.Noer

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours