Pemerintah Desa Panda Bangun Akses JUT Bagi Warga Dusun Kalaki

0 0
Read Time:51 Second

kabardesantbnews.com :  Jalan usaha tani (JUT) adalah jalan yang dibangun oleh pemerintah atau masyarakat dengan tujuan untuk memudahkan transportasi dan aksesibilitas ke lahan pertanian. Jalan ini biasanya menghubungkan antara lahan pertanian dengan jalan raya utama, serta menghubungkan antara lahan pertanian dengan sumber daya pertanian seperti irigasi dan input pertanian lainnya.

Jalan usaha tani memiliki peran penting dalam meningkatkan produktivitas pertanian, mempermudah transportasi hasil pertanian dan aksesibilitas ke lahan pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat di sekitar lahan pertanian.

Melihat pentingnya keberadaan Jalan usaha tani, Pemerintah Desa Panda kecamatan Palibelo Bima mengupayakan untuk membangun Jalan usaha tani di Dusun Kalaki RT 013 .Jalan usaha tani yang dibangun ini akan memberikan manfaat langsung oleh warga dusun kalaki Desa Panda ,kegiatan ini dilaksanakan oleh TPK Desa Panda.

Tahap pembangunan JUT telah dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2023 berupa rabat beton dengan spesifikasi Volume.p.59 m x L 1,6 M – 1,8 m x T .0,12 M JUT ini menelan anggaran sejumlah Rp.45.000.000 yang bersumber dari APBdes TA 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *