Kaharudin, S. Sos,  Tutup MTQ ke XXI Tahun 2024

0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXI Tahun 2024 tingkat Desa Tanah Putih Kecamatan Sape Kabupaten Bima telah berakhir pada Selasa malam, (28/5/2024) dan ditutup secara resmi oleh Kepala Desa Tanah Putih Kaharudin, S. Sos

Perhelatan yang dimulai dari tanggal 24 hingga 28 Mei 2024 tersebut ditutup dengan drama berjudul “Remaja Insyaf” karya para pemuda desa setempat.

Hadir dalam acara penutuan MTQ ke 21 Tahun 2024 tingkat Desa Tanah Putih Kecamatan Sape diantara Kepala Desa Tanah Putih, Babinsa Desa Tanah Putih, Ketua dan anggota BPD Tanah Putih, Pengurus LPMD, Ketua PKK Desa Tanah Putih, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat pada umumnya memadati arena yang diselenggarakan di halaman masjid Desa setempat.

Kepala Desa Tanah Putih Kaharudin, S. Sos mengawali sambutan menyampai apresiasi kepada Panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan dengan lancar, aman dan damai.

Lebih lanjut dia mengaku menyimak laporan Panitia bahwa pelaksanaan MTQ pada tahun 2024 terjadi kekurangan jumlah peserta meski demikian terjadi peningkatan peserta pada tingkat lainnya.

“Apa yang sudah disampaikan oleh ketua panitia Bapak Hildan S. Pd bahwa pelaksanaan MTQ kita di tahun 2024 ini terjadi kekurangan peserta terutama ditingkat dewasa dan remaja, kalau di usia dini ini cukup lumayan perkembangannya berdasarkan TPA dan TPQ yang ada di Desa Tanah Putih. Alhamdulillah “, ucap Kades Tanah Putih Kaharudin, S. Sos.

“jadi perjalanan waktu bahwa semakin ke sini semakin berkurang di tingkat remaja dan dewasa, oleh sebab itu saya berharap kepada kita semua para orang tua harus betul-betul menuntun, membimbing, mengarahkan anak-anak, santri dan santriwati untuk diantarkan ke TPA. Jadi kita harus bisa memastikan bahwa anak-anak kita telah sampai ke guru-guru ngaji”, lanjut Kades.

Pada momentum itu, Dia juga menyoroti soal bahaya penyalahgunaan Narkoba dan meminta masyarakatnya untuk tidak terlibat secara jauh.

“Saya sangat berharap di generasi muda, jangan sampai terlalu jauh terlibat dengan narkoba. Saya sering sampaikan masyarakat Desa Tanah Putih ini betul-betul bisa bebas dari Narkoba, ” Terang Kades.

Menurutnya tumpuan kejahatan itu ada pada Narkoba, sampai melawan orangtua kemudian banyak hal yang merugikan juga termasuk masa depan anak-anak generasi rusak karna narkoba.

Kades Tanah Putih Kaharudin S. Sos mengaku akan tegas membasmi penyakit masyarakat tersebut. “Kalaupun anak-anak kita akan dijumpai maka saya pastikan tidak akan menahan-nahan dan menyerahkan pada pihak kepolisian”, tegas Kaharudin.

“Jangan sampai anak kita terlibat penyakit masyarakat seperti yang saya sampaikan tadi, minuman keras dan jauhi narkoba. Sehingga keamanan desa kita tercipta itulah harapan kita semua”, lanjut Kades menutup MTQ ke 21 Desa Tanah Putih tahun 2024 yang dilanjutkan dengan kegiatan pengumuman dan pembagian hadiah bagi para juara.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *